Pondok Alam Bang Khohar Temanggung

by - Friday, December 29, 2017

www.kopidankamu.com

Pas jam makan siang udah sampai Temanggung, rencananya dari Cilacap mau makan siang di Balemong Resort Ungaran, tapi perut udah nggak bisa diajak kompromi, bergejolak dengan suara yang khas minta diisi πŸ˜†. Ya udah deh sepanjang jalan yang ada kita baca-baca judul resto atau warung makan yang kira-kira menarik. And then, dari jalan kelihatan tuh bangunan di pinggir area sawah dengan arsitektur joglo dan atap sirap yang khas. Lha ini, model-model kayak gini yang paling disuka😍. 

www.kopidankamu.com


Lokasi Pondok Alam Bang Khohar ini di pinggir Jalan Raya Pringsurat-Temanggung, jadi bener-bener gampang banget nggak pake masuk ke gang. Begitu masuk, waahhh suasananya bikin betah, lihat gajebo antik plus ornamen seperti dokar, kentongan, bonus view sawah yang hijau bikin adem di mata.

www.kopidankamu.com

Sampai di tempat reservasi, langsung ditanya sama pelayannya, "Buat berapa orang bu?" "Lima orang", jawab saya, trus disodorin menu.

www.kopidankamu.com

Beres pesen menu, trus kita diantar mas2 pelayan ke gazebo Banowati. Letaknya agak masuk ke dalam dekat dengan area main anak dan mushola. Pas banget kan, sambil nunggu makanan dimasak bisa sholat dulu dan si bungsu juga langsung lari ke tempat mainan. 

www.kopidankamu.com
Tempat bermain anak, letaknya persis di depan gazebo kami.

www.kopidankamu.com
Mushola yang klasik
www.kopidankamu.com
Gazebo Banowati
www.kopidankamu.com
Spot Menarik untuk foto
Setelah kurang lebih lima belas menit, menu kita datang, yeeee... Pertama yang disajikan minuman dan aneka gorengan, ada mendoan, tahu kemul, tahu goreng. Nggak begitu lama datanglah nasi putih sebakul kecil, pepes ikan salem dan udang goreng tepung, yang terakhir datang bakmi goreng dan ayam goreng. 

www.kopidankamu.com
Aneka menu yang kita pesan.

Secara keseluruhan rasa, menurut kami enak, cocok, pas di lidah. Buktinya pada habis bis, ludes semua. Nih ya, malahan kita pesen pepes buat dibawa pulang. Top dah Bang Khohar!!!
Harganya super duper ekonomis, aneka menu yang kami pesan buat berlima, plus nambah 3 porsi pepes yang dibawa pulang dan kerupuk cuman habis 212.000,-. Pokoknya sangat direkomendasikan.

Lokasi: Jalan Raya Kranggan-Pringsurat, Pringsurat, Kebumen, Pringsurat, Temanggung Regency, Central Java 56272

You May Also Like

2 comments

  1. Banyak tempat kece disana 😭 iri aku.. huhu itu makanannya murce juga tp tempatnya sekece itu kan mak irit kaya aku mupeng mba 😦

    ReplyDelete
    Replies
    1. ihirrr... ini namanya beruntung mbk... kadang2 jg buntung, tp nggak ditulis takut disomasi...

      Delete

Terima kasih sudah mau berkomentar...