Nirwana Stable Semarang

by - Sunday, December 31, 2017

www.kopidankamu.com


"Don’t educate your children to be rich, Educate them to be happy, So they know the value of things, not price"

Sebenarnya udah lama mau ke Nirwana Stable, udah bikin janji sejak bulan April 2017 sama mas Theo Giandi seorang instruktur berkuda di Nirwana Stable ini. Berhubung si Kakak lagi sibuk-sibuknya untuk persiapan UN sehingga latihan berkuda belum sempat terealisasi. Baru sekarang momen yang pas banget, mumpung masih libur semester ganjil kenapa nggak dicoba aja petualangan berkuda ala-ala coboy. Kebetulan lokasinya juga dekat dari rumah, cuman sekitar dua puluh lima menit, dan nggak masuk kategoi jalan yang bakal macet, karena masuk wilayah Boja, alias 'Semarang Coret'.

Dari rumah berangkat jam 07.00, soalnya belum tau medannya seperti apa, mengantisipasi kalau pake nyasar-nyasar😋, lagian cuman modal GPS doang, ya kalau sinyalnya bagus. Beneran, dalam perjalanan beberapa kali lost signal, jadi cuman ngikutin petunjuk 'belok kanan & belok kiri'. Mungkin karena belum familiar sama rute yang dituju, jadi bingung kalau di suruh ngulang ke sana tanpa bantuan GPS😁.

Makanya, selama perjalanan anak-anak di kursi belakang pada diam padahal biasanya banyakan suka ribut, takut plus was-was ngeliat akses jalan menuju lokasi. Sempat melewati hutan jati yang lumayan lebat di kanan kiri jalan. Akhirnya nyampe guys😍

www.kopidankamu.com

Alhamdulillah nyampe juga, lega rasanya... Langsung cari tempat parkir dan disambut beberapa ekor ayam kalkun yang dilepas gitu aja berkeliaran di jalan. Takut aja kalau ketabrak, kan sayang, itu daging mahal lho😝.

Sebelum datang sih udah diinfo sama mas Egi kalau bukanya jam 08.00, jadi kita yang kepagian datangnya. So, sambil nunggu, seperti biasa cekrak cekrek sana sini. Semua tempat dijelajahi. Pokoknya yang bisa dan boleh diakses udah dijepret.

Begitu masuk, langsung anak-anak pada lariiii... kayak liat mainan baru. Yes, apalagi kalau bukan karena tempatnya yang very...very... beautiful, pokoknya kalau belum lihat langsung susah deh mendeskripsikan betapa menyenangkannya tempat ini, apalagi buat anak-anak.

www.kopidankamu.com

www.kopidankamu.com

Sampe sini sih saya udah mupeng pake banget, coba ngebayangin kalau ini adalah pemandangan di depan rumah sendiri, ya kan???😎 Begitu buka pintu atau jendela lihat yang model kayak gini, bikin betah di rumah. Dan ini adalah penampakan yang akan kalian saksikan jika berkunjung ke Nirwana Stable. Masih kurang???

www.kopidankamu.com
Kandang Kuda

www.kopidankamu.com
Kandang aneka jenis burung, sayangnya nggak ada tulisan nama burungnya, yang kita tahu cuman Burung Merak
Dan ini yang paling menyenangkan, di kandang kuda sama sekali nggak ada bau kotoran kuda lho, bener-bener bersih, super bersih. Well done...

Ada yang lebih bikin bengong dan melongo lagi dan lagi, nih...

www.kopidankamu.com
Bangunan mirip penginapan ini adalah mess untuk karyawan.

www.kopidankamu.com
Ini juga mess karyawan, letaknya di samping kandang kuda. 
Ada lagi sebuah bangunan yang mirip villa, tapi tidak untuk disewakan. Karena dipergunakan khusus buat owner kalau lagi berkunjung kesini. Ini lho...

www.kopidankamu.com
Villa tidak untuk disewakan.
Wah, kalian pasti mikirnya sama kayak saya nih, sayang banget tuh nggak disewain. Jangan khawatir guys, ada kok yang disewakan, bener-bener limited, karena cuman ada satu. Yes, villa yang untuk disewakan ke pengunjung baru tersedia satu, rate per malam 350.000,-, tapi lupa nanya itu termasuk sarapan atau nggak ya. Nih penampakannya...

www.kopidankamu.com
Wuih, jadi pengen nginep disini kan?
Oke, siap-siap belajar berkuda yuk!!! Untuk lesson class biayanya 125.000,-/orang, komplit disediakan sepatu, helm, dan sarung tangan. Kalau mau daftar member bisa lebih murah lagi, untuk 10X pertemuan hanya bayar 950.000,-. Wait, itu tahun 2017, dan beruntungnya saya, pas banget berkunjung di akhir tahun 2017, jadi masih dapat harga segitu. Untuk per 1 Januari  2018 belum tahu tarif resmi berapa ya...

www.kopidankamu.com
Sambil nunggu kuda yang mau dipakai disiapkan, si Adek main-main dulu.
www.kopidankamu.com
Persiapan udah komplit.
www.kopidankamu.com
Namira dan Srikandi(nama kudanya)
www.kopidankamu.com
Namira with coach Sardi

www.kopidankamu.com
Namira from the top
www.kopidankamu.com
Mas Alief dengan dua coach. "Up... Down... with smooth"
Jadi, olah raga berkuda itu kata coach Sardi salah satu manfaatnya bisa buat terapi posisi tulang belakang yang kurang bener, kebiasaan membungkuk saat posisi duduk atau berjalan bisa diterapi dengan berkuda. Karena saat menunggang kuda, posisi badan harus benar-benar tegak dan menggunakan otot panggul untuk mengatur naik turunnya paha. Makanya olah raga ini baik banget buat yang lagi masa pertumbuhan, sangat direkomendasikan. Dengan sering latihan, akhirnya jadi terlatih disiplin memposisikan badan saat duduk maupun saat berjalan akan selalu tegak. Untuk sekali latihan berkuda sekitar 30-45 menit. Lumayan lama, apalagi kalau lagi panas-panasnya.

www.kopidankamu.com
Mbak Nana in action.
www.kopidankamu.com
Good job Girl!!!
Fasilitas lain yang tersedia adalah Cafe Nirwana, Anda bisa duduk-duduk santai sambil ngopi-ngopi. Trus, Si Adek juga sempet nyobain naik kuda poni, senengnya...

www.kopidankamu.com

Lokasi Nirwana Stable: Purwosari, Mijen, Kota Semarang, Jawa Tengah 50217


You May Also Like

10 comments

  1. Cuma lihat papan penunjuk arahnya doang mbak belum pernah kesini nih... Hehehe.. Tapi kalau dilihat emang cocok ya buat wisata keluarga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya elah, jgn cuman dilihatin papannya doang... bisa buat ide nulis juga loh, hahaha...
      Langsung cus TKP yak.

      Delete
  2. Wah, seru banget ya, Mba. Anak2 pasti yang paling excited nih. Pasti pingin segera balik untuk latihan berkuda lagi deh mereka? Haha.

    Btw, nginep di sini semingguan pasti bakalan asyik banget ya?
    Tp villa yang disewakan masih satu yak?

    Oya, Mba. Sekedar saran, untuk komentator, beri space bagi 'name/url' juga dunk, krn kalo pake akun google kan kd sign in lagi,jadi takes time. :)

    ReplyDelete
  3. waah kalau ke semarang wajib kesini nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahaiii... yes mbk🤗
      Sangat direkomendasikan

      Delete
  4. Nggak kuat ngekhayalin kalo pemandangan di sana itu jadi pemandangan depan rumah. Bisa ogah kemana mana yang ada.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo dipikir biaya operasionalnya nggak jadi pengen kakak, wkwkwk...

      Delete

Terima kasih sudah mau berkomentar...