Umbul Sidomukti

by - Friday, July 06, 2018

www.kopidankamu.com

Hallo there...

Ini liburan ke-2 kalinya berkunjung di Umbul Sidomukti. Mungkin next mau lagi klo gw diajak kesini, belum sempet nyobain paralayangnya guys. Pertama kali kesini tahun 2014, waktu itu gw cuman sama keluarga, berlima doang. Kita saat itu booking kamar standar, dapat harga 550rb/malam pas weekend. Harga segitu udah termasuk breakfast dan free akses ke swimming pool.

Nah, kali ini mo cerita pas kemaren kita nginep dalam rangka ada acara family gathering dari kantor pak suami. Mumpung masih libur lebaran plus anak2 jg pd blm mulai masuk sekolah, diambilah hari senin, secara klo weekday pasti harga roomnya lebih miring kan ya? So, nggak tau room ratenya berapa yah, silahkan cek di websitenya langsung. 

Akses Menuju Lokasi Umbul Sidomukti

Dari jalan raya bandungan kita belok kanan masuk ke gang yang sempit, pas banget tuh jalan buat lewat satu mobil doang. Dan ada beberapa kelokan yang harus dipandu warga sekitar, karena pakai sistem buka tutup, alias gantian buat yang mo masuk dan keluar. Dan ada beberapa bagian jalan yang dibikin satu arah saja, jadi ada jalur khusus buat yang mau naik, begitu pun sebaliknya, jalan buat yang mo turun dibikin terpisah. Harus hati-hati banget guys, sebaiknya kesana selagi belum gelap, khawatirnya klo kabut udah turun, sekitar jam 16/ 4 sore, jarak pandang kita jadi sangat-sangat terbatas. Belum lagi jalan yang sempit dan berkelok-kelok, harus lebih ekstra hati-hati yah!



Jadi, yang menuju kesana ada dua tempat menginap, satu di Pondok Wisata (Hotel) dan satunya lagi Pondok Kopi (villa) dan camping ground. Nah, kita nginap yang di hotelnya... Begitu nyampe langsung disambut kabut yang tebal, untung banget udah nyampe, rada ketar-ketir klo masih di jalan. Kayak apa siy?? Check this guys penampakan kabut tebal pas kita nyampe KABUT & SUNRISE.



Pondok Wisata Umbul Sidomukti


www.kopidankamu.com

Nah, kemarin nginepnya naik kelas, dulu standar sekarang ke superior. Kapasitas sama-sama buat family, muat 4 orang dewasa. Fasiltas komplit, mulai dari yang paling penting... air panas pastinya, toiletries, dan kamarnya super bersih.

Lihat juga 5 Alasan Mengapa Harus Menginap di Umbul Sidomukti


www.kopidankamu.com
Double Bed di lantai bawah

www.kopidankamu.com

www.kopidankamu.com


www.kopidankamu.com
Shower

www.kopidankamu.com
Closet

www.kopidankamu.com
Loteng, lantai atas

Flying Fox

Wahana yang tersedia sebenarnya ada banyak, tapi berhubung nyampenya udah sore, jadi yang sempet dicoba cuman flying fox, tapi yang double. Jadi bolak balik menyeberangi lembah gitu, rada deg-degan juga klo lihat ke bawah😆


Makan Malam & Barbeque

Keseruan kita... setelah makan malam, ada games seru, dilanjut acara barbeque dan ronde party, hahaha.


Beautiful Sunrise

Puncaknya adalah saat menunggu sunrise... Setelah sholat Subuh, langsung cuss nongkrong di luar buat apalagi klo bukan nunggu matahari terbit. Warnanya sangat cantik guys, kalian harus lihat langsung...

www.kopidankamu.com

You May Also Like

0 comments

Terima kasih sudah mau berkomentar...