Antara Asian Games dan Lomba Antar Kampung

by - Saturday, July 21, 2018

www.kopidankamu.com
Image: Source
Jiwa bersaing kami dalam berkompetisi atau menghadapi perlombaan telah terasah sejak kecil, yakni ketika mengikuti bermacam-macam lomba tingkat kampung dalam rangka menyambut perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Indonesia. Kebetulan sekali pembukaan Asian Games akan berlangsung pada tanggal 18 Agustus 2018, yaitu tepat sehari setelah Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara kita yang ke 73. Akan selalu tersimpan dalam memori kita bersama, bagaimana anak-anak kecil yang masih ingusan sudah terlatih setiap tahun untuk bersaing dalam lomba-lomba sederhana yang dikemas sedemikian menarik sehingga terasa meriah. Bagaimana setiap anak yang berlomba mendapatkan dukungan dari teman-teman sebaya tanpa memikirkan apa nanti hadiahnya. Betapa semua anak menikmati semua proses pertandingan dari babak penyisihan hingga ke titik final dengan rasa optimis di dada. Bagaimana semua anak bisa terlatih untuk berjiwa besar dan sportif jika kalah saat bertanding tanpa embel-embel bermusuhan setelahnya. Ya, kami akan selalu menyimpan memori itu sampai kami tua. 

Begitupun saat ini, ketika Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah Asian Games, salah satu ajang olah raga negara-negara se-Asia yang berlangsung empat tahun sekali. Kami seratus persen yakin bahwa seluruh atlet yang akan berjuang membawa nama harum Indonesia memiliki jiwa optimis seperti saat berlomba di tingkat kampung. Tanpa beban dan tanpa rasa pesimis sedikitpun dan tak akan ada yang meragukan sportifitas setiap jiwa yang bertanding dalam semua cabang olah raga di Asian Games nanti. 

Semua sarana dan prasarana yang pemerintah siapkan dari hal yang terkecil sampai yang paling rumit dalam rangka persiapan pelaksanaan Asian Games yang akan berlangsung tak lama lagi merupakan tanggung jawab sebagai pihak penyelenggara. Kami sebagai rakyat berperan sebagai penonton dan suporter yang selalu memberikan doa dan dukungan positif agar seluruh kegiatan Asian Games berjalan tanpa kendala apapun. Sedangkan untuk seluruh atlet yang akan bertanding, sebelum bertandingpun kalian luar biasa, seandainya menang dan mendapat medali itu adalah bonus dari kerja keras kalian dalam berlatih. Tidak mudah memikul tanggung jawab untuk melakukan yang terbaik tapi tetaplah berfikir positif dan selalu optimis, kami yakin kalian mampu. Just Do It and Do The Best!!!

♕♕♕

Artikel di atas ditulis dalam rangka Asian Games 2018 Blog Challenge dengan Tema Optimisme dan Ajang Olahraga Terbesar di Asia.



You May Also Like

0 comments

Terima kasih sudah mau berkomentar...