River Walk Boja

by - Sunday, December 09, 2018

kopidankamu.com

"Families are the compass that guides us. They are the inspiration to reach great heights, and our comfort when we occasionally falter."


Hallo there...
Akhirnya weekend ini bisa juga liburan, walaupun deket2 rumah. Menepati janji sama anak2 buat kasih mereka sedikit refreshing setelah usai PAS. Alhamdulillah pak Suami 'acc', senengnya...

Ini kali keduanya, saya pribadi mengunjungi destinasi yang mau saya bagi ke temen2. Karena yang pertama cuman survey kilat, nah kali ini bisa nginep plus ajak anak2. Booking via pegipegi.com dapat rate 436rb, pas cek agoda ternyata lebih murah, di harga 410rb tapi kok gak bisa dibayar pake debit, yah sudah lah, toh selisih cmn dikit doang. 

Harga di atas itu buat family room, include breakfast 4 persons, free access ke semua wahana dan pas weekend pula. Cukuplah nyisihin duit belanja 15rb per hari 😂😂. Maaf ya, namanya juga emak2, semua kudu dihitung njlimet dan ngirit.

Baiklah, yukkkk dimulai...

Nama destinasi wisata yang mau kami kunjungi adalah RIVER WALK BOJA, ±30 menit berkendara dari rumah kami, lokasi tepatnya di Desa Ngadibolo, merupakan tempat wisata baru, kurleb baru 6 bulanan katanya. Fasilitas yang ditawarkan River Walk didalamnya antara lain Senang Gelato Cafe, Children Playground, Mini Water Park, Swimming Pool, Bird House Paradise, Pet House, Bahtera Noah Animal House, Thematic Restoran, dan banyak spot foto yang instagramable. Asyik banget, one stop service bener nih buat piknik, paket komplit milih nginep aja lebih hemat, soalnya kalau cuman masuk wahana tiket per orangnya udah 60rb, sayang kan...

Setelah survey ke River Walk sebelumnya, jadi nggak mikir panjang buat ngajak anak2 kemari. Semua fasilitas premium coy, ciyus...



Urban Camping Hostel

Urban Camping Hostel adalah penginapan yang mengusung konsep camping dengan pemakaian outdoor toilet & sharing bathroom. Berada di dalam wisata River Walk membuat Urban Camping berbeda dari penginapan yang lainnya. Fasilitas yang di tawarkan oleh Urban Camping diantaranya AC, TV Flat 36', Tv Channel, Full Amenities Standard Hotel di dalam kamar, sandal japit plus payung, Include Breakfast & Free All Recreation

Check in cepet, mbak resepsionis yang cantik ramah menyambut kita dengan senyuman dan menawarkan welcome drink. Khusus buat yang nginep, mobil bisa dibawa masuk, diparkir pas di depan kamar masing-masing.



First impression begitu masuk kamar... harum, AC pun udah dinyalain, adem pastinya. Dan disambut bebek2an yang cute , so sweet dech. Kamarnya minimalis tapi kok nyaman banget, bahkan masih ada space yang lumayan luas buat nglesot2 di lantai. Sayangnya wifi begitu magrib langsung down, huhhh... And, karena sharing bathroom jadi klo mo pipis dan harus keluar malem2, buat yang penakut pikir sendiri.... Hahahaha

kopidankamu.com
Family Room




www.kopidankamu.com
Bagian depan hostel
Hasil gambar untuk river walk boja toilet

Al Haqqu Prayer Room

Ini nih, lagi-lagi yang beda sama penginepan lain. Tempat sholatnya gedhe macam masjid. Bisa buat jamaah berpuluh-puluh orang. Interiornya sederhana, mukena dan sadjadah tersedia, semua bersih dan tertata rapi. Bagian bawah bangunan, dimanfaatkan buat shower room juga, terutama yang habis renang.

www.kopidankamu.com
Diambil menjelang sholat Magrib


Playground Area

Lapangan rumput lumayan luas dipake buat acara outbound gitu. Hanya belum ada flying fox nya saja, padahal itu sebenarnya permainan yang menarik dan cukup menantang buat dicobain.






Sunset Moment

Nggak nyangka, si arsitek River Walk ini genius banget, hampir semua bangunan ada roof topnya. So, kita bisa sambil duduk2 di atas, menunggu matahari terbenam. Adakalanya tidak melakukan sesuatu itu menyenangkan, yah saat bengong liat warna langit jingga mulai berubah gelap, seiring merdunya suara Adzan yang bersautan. "Maha Besar Allah" 

www.kopidankamu.com

www.kopidankamu.com

www.kopidankamu.com
Rice Field View

Bird House Paradise

Untuk masuk ke sini, kita perlu beli makanan burung & ikan seharga 20ribu. Jangan khawatir, itu sekali beli bisa buat rame2. Dan sebelum masuk, tangan kita akan disemprot dengan cairan steril.Rasakan sensasi seperti berada di alam bebas dan bermain dengan beragam macam burung, diantaranya ada burung macaw, burung hantu, dan masih banyak lagi. Selain memberi makan burung-burung anda juga bisa memberi makan ikan koi yang ada di dalam Bird House Paradise.





www.kopidankamu.com

www.kopidankamu.com

Swimming Pool & Mini Water Park

Tersedia 3 jenis kolam dengan ketinggian mulai dari 50cm, 1m, sampai 1,5m. Anda bisa memanjakan anak anda di kolam 50cm dengan permainan yang dirancang supaya anak-anak dapat menikmati keseruan bermain mini slide dan water bucket dump.
Kami baru nyobain keesokan harinya, sekitar pukul 5 pagi. Dikira airnya dingin, ternyata hangat, gak masalah jadinya bangun tidur langsung nyemplung...



www.kopidankamu.com

www.kopidankamu.com

Noah Bahtera Animal House

Bahtera noah merupakan salah satu daya tarik sendiri dari River Walk karena berbentuk kapal besar, yang diisi dengan kelinci, kucing, dan beberapa ikan hias predator. disini anda bisa bermain-main dengan beragam jenis kelinci dan kucing.

www.kopidankamu.com

www.kopidankamu.com


Sunrise Moment

Semalaman kita keruntelan terjebak di dalam kamar, gerimis pun seakan mendukung suasana. Satu2nya yang gak bisa diajak kompromi adalah perut kami yang menjerit minta diisi, untunglah bawa p*pmie. Hahaha, ini senjata ampuh saat nginep kan??? ya apa iya...

Esoknya, selepas Sholat Subuh kita lanjut berburu sunrise...

www.kopidankamu.com

www.kopidankamu.com

www.kopidankamu.com

www.kopidankamu.com
Diambil dari atas menara Al Haqqu

Breakfast

Yeayyyy, ini yang ditunggu anak2... Sarapan of course. Dimulai dari jam 6 sd 9, buat adek karena masih 9 thn jadi bayar 50%, 25rb, jatah sarapan kami 4 orang. Bukan karena lapar, tapi memang lidah kami cocok banget dengan menu masakkannya, simple dan enak.



Kesimpulannya, *Nilai buat River Walk Boja 8,8 dari 10*



LOKASI

You May Also Like

0 comments

Terima kasih sudah mau berkomentar...