Menyusuri Sungai Kaligarang

by - Sunday, January 07, 2018

www.kopidankamu.com

Ini adalah Family Time kami.

Minggu, pagi buta, selepas sholat Subuh, tepat pukul 04.30, siap-siap ganti baju olah raga, pakai sepatu kets, nggak ketinggalan hp buat cekrek-cekrek.  Tumben banget si Adek gampang banget bangun, biasanya kalau hari Minggu atau libur, habis sholat trus bobok lagi. Malahan si Kakak yang biasanya antusias kalau diajak jalan pagi, kali ini milih nggak ikut, peluk guling, tarik selimut, dilanjutin mimpinya. Ya udahlah, akhirnya berempat aja gapapa, kami berangkat dari rumah dengan berjalan kaki.

Kali ini tujuan kita mau ke Taman Kasmaran yang lokasinya dekat dengan Kampung Pelangi. Tapi ternyata sampai di tengah jalan ada ide ambil rute baru, mo nyobain lewat jalur pinggir sungai. Tadinya mbak Nana yang rewel, nggak mau lewat situ, ngeliat medan jalannya yang masih tanah, rada males dia kalau sepatunya kotor kena becek. Akhirnya mau juga, setelah negosiasi yang lumayan maksa.

Ternyata eh ternyata, dapat momen pemandangan bagus banget pas kita bener-bener masuk ke bagian tepi sungainya. Terlihat aliran sungai yang berkelok, di ujungnya terlihat Gunung Ungaran yang menjulang tanpa tertutup awan, arus airnya pun tenang, tumben sungainya bersih nggak ada sampahnya.

Rute yang kami tempuh, dari rumah melewati Jalan Candi Penataran Raya - Jalan Untung Suropati - Jalan Simongan - Sebelum PT. Semarang Makmur belok kanan masuk jalan tak bernama menyusuri pinggir Sungai Kaligarang

www.kopidankamu.com
Jalur susur sungai

www.kopidankamu.com
Muka capek, haus, laper, perpaduan yang sempurna😁

www.kopidankamu.com
Menurut saya, ini luar biasa
Setelah melalui jalur susur sungai, sampailah kami pada lapangan sepak bola, bukan satu tapi dua lapangan sekaligus. Setelah buka google map, ternyata nama masing-masing lapangan tersebut adalah Lapangan Atlas dan Lapangan Putra Angkasa. Sepertinya lapangan tersebut dipergunakan untuk sekolah sepak bola.

www.kopidankamu.com

www.kopidankamu.com

www.kopidankamu.com

www.kopidankamu.com
Jalan tanah yang kita lalui di sepanjang jalur susur sungai
Setelah mengikuti jalur jalan tanah, akhirnya tiba di perkampungan yang jalannya udah aspal, yaitu Jalan Gedung Batu Timur. Melewati terowongan di bawah Jalan Kaligarang, lalu naik tangga sampai tiba di Jalan Kaligarang. Perjalanan kita lanjutkan menuju Taman Kasmaran melalui rute Jalan Kaligarang - Jalan Dr. Soetomo (RSUP Dr. Kariadi). Sampai sini mbak Nana udah mulai rewel minta istirahat, padahal tinggal sebentar udah nyampe di Taman Kasmaran. Sabar mbak, ayo kita bisa!!!

You May Also Like

0 comments

Terima kasih sudah mau berkomentar...