Kebun Begonia

by - Thursday, November 16, 2017

www.kopidankamu.com

Perjalanan Saya dari The Lodge Maribaya berlanjut menuju Kebun Begonia. Sebuah tempat wisata yang akan memanjakan mata kita dengan warna-warni bunga. Dari tepi jalan raya sudah terlihat para-para hias dengan aneka bunga rambat yang cantik. 

Lokasi Kebun Begonia ini terletak di Jalan Raya Maribaya No. 120 A, Lembang, Bandung Barat. Hanya kurang lebih 30 menit berkendara dari The Lodge Maribaya. Merupakan jalur searah yang kita lewati dari arah Bandung Kota menuju Lembang. Itulah salah satu alasan Kami untuk singgah kemari. Petunjuk menuju Kebun Begonia bisa diklik disini.

Untuk harga tiket masuk Kebun Begonia ini, kita hanya dikenakan biaya sebesar Rp 15.000,-/orang cukup terjangkau bukan? Apalagi tidak ada batasan waktu berkunjung. Anda boleh kok berlama-lama, asalkan betah kepanasan saja. Karena walaupun terletak di daerah Lembang yang terkenal dengan hawa sejuk, namun jika cuaca cerah bisa dipastikan tidak ada penghalang sinar matahari menyengat kulit Anda. Siap-siap aja pakai sun block dan sunglasses. 

Karena akan banyak spot foto kece yang bertema bunga-bunga, tentu kamera jangan sampai ketinggalan ya! Hanya saja jika Anda membawa kamera DSLR maka akan dikenakan charge sebesar Rp 50.000,-. Namun jika hanya kamera HP masih gratis kok.

Setelah membayar tiket masuk, Anda akan diberi gelang oleh petugas loket. Langsung aja dipakai, untuk ditunjukkan ke petugas yang ada di pintu masuk. Oleh petugas yang ada di pintu masuk, masing-masing pengunjung dibagi caping (*topi berbentuk kerucut yang terbuat dari daun pandan, biasa dipakai oleh petani).

Beberapa Spot Foto Keren

Berhubung saat kunjungan kita pas weekend jadi agak susah mendapatkan foto yang sip. Karena banyaknya pengunjung, jadi untuk mendapat hasil foto yang oke harus sabar ya! Pokoknya memang dari awal sudah berniat menyalurkan hasrat berfoto. Bahkan di beberapa spot foto harus mengantre. Kebun Begonia ini adalah tempat wisata yang cocok untuk semua umur, dari anak-anak sampai manula, tidak ada istilah uji nyali seperti di The Lodge Maribaya. Beberapa foto yang bisa dibilang lumayanlah kalau buat sekedar jeprat-jepret, bukan fotografer profesional, dan ini hasilnya, tarraaa...

www.kopidankamu.com

www.kopidankamu.com

www.kopidankamu.com

www.kopidankamu.com

www.kopidankamu.com

www.kopidankamu.com

www.kopidankamu.com

www.kopidankamu.com

Kebun Sayur & Greenhouse Tomat Cherry dan Melon

Selain spot foto yang keren dengan hiasan full colour of flowers, ternyata ada kebun sayur di bagian belakang yang bisa kita petik sendiri dan sebelum pintu keluar ada greenhouse dengan tanaman tomat cherry dan melon, juga petik sendiri. 

www.kopidankamu.com


www.kopidankamu.com


www.kopidankamu.com

www.kopidankamu.com

Fasilitas Lain

Jika Anda berkunjung pada saat jam makan siang, tenang saja, ada resto yang siap memanjakan lidah Anda dengan masakan khas sunda. Fasilitas lain ada toilet, mushola, toko souvenir, dan kios bunga. Cukup lengkap bukan? Tidak perlu khawatir jika akan menghabiskan waktu dari pagi sampai sore, karena jam operasionalnya mulai 08.00-17.00, dan setiap hari buka.

Baca juga Kalpa Tree A New Place to Hangout, Cozy and Great View

You May Also Like

2 comments

  1. woooowww...bungaa bungaaa...syaaantiikk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoooo diagendakan ke Bandung sama Mas Agung...

      Delete

Terima kasih sudah mau berkomentar...