The Lodge Maribaya

by - Tuesday, November 14, 2017


www.kopidankamu.com

Beberapa kali ke Bandung nggak ada bosennya, ada saja tempat wisata baru yang bermunculan atau tempat wisata lama tetapi dipoles lagi menjadi lebih kekinian. Salah satu tempat wisata yang menarik menurut Saya, The Lodge Maribaya. Wisata alam yang menyuguhkan perpaduan keindahan pemandangan hijau hutan pinus dan sejuknya hawa perbukitan, seolah menjadi terapi jiwa dari kejenuhan dan hiruk pikuk suasana kota, belum lagi seabreg urusan kantor yang nggak pernah ada rampungnya. Benar-benar tempat wisata yang layak Anda nikmati saat di Bandung, sangat direkomendasikan. 

Berlokasi di jalan Maribaya Timur Km. 6 Kampung Kesambi Cibodas, Kecamatan Lembang, Bandung Barat. Ditempuh sekitar 90 menit berkendara dari pusat Kota Bandung jika perjalanan tidak macet. The Lodge Maribaya termasuk kawasan wisata alam berada di lereng perbukitan dengan ketinggian 2.080 mdpl. Dikelilingi hutan pinus yang alami, begitu indah dan hijau sejauh mata memandang.

Tips Persiapan Sebelum Berangkat

Usahakan datang lebih pagi, karena tempat parkir yang terbatas serta jangan kaget kalau setelah jam 12 siang bisa dipastikan hujan sering kali terjadi. Siapkan payung, pakailah sepatu/ sandal yang nyaman untuk treking pegunungan, jangan sekali-kali pakai sandal/ sepatu hak tinggi. Siapkan tenaga ekstra dengan sarapan dulu sebelum berangkat, karena akan melalui jalur naik turun tangga. Dan yang terpenting bawa kamera pastinya... karena akan banyak spot foto menarik yang tidak ingin Anda lewatkan.

Harga Tiket Masuk

Setiap pengunjung dikenakan tiket masuk dengan harga yang sama baik anak-anak maupun dewasa, kecuali anak dibawah umur 2 tahun, free. HTM untuk hari Senin-Jumat Rp 15.000,-; Sabtu-Minggu Rp 25.000,-; dan Hari Libur Nasional lebih mahal lagi yaitu Rp 35.000,-. Sedangkan biaya parkir mobil sebesar Rp. 15.000,- tidak dibatasi waktunya.

www.kopidankamu.com
Dikelilingi hutan pinus, hijau sejauh mata memandang

Beberapa Wahana Menarik

Semua wahana yang akan kita bahas di bawah ini sudah disediakan fotografer khusus, yang akan mengambil gambar dengan angle terbaik, tapi tidak gratis ya... Anda harus membayar Rp 10.000,-/foto yang ingin Anda ambil dalam bentuk soft copy. Tidak murah memang, tapi menurut Saya sesuailah dengan hasilnya.

1. Sky Tree
Sky Tree merupakan wahana spot foto yaitu dengan naik di papan yang berada di atas pohon. Harga tiket untuk berfoto di tempat ini sebesar Rp 15.000,-/orang.

Sky Tree
Image: Source
2. Zip Bike
Wahana yang menantang adrenalin karena kita akan bersepeda di atas tali yang terbentang tinggi dan panjang. Jangan khawatir, dilengkapi helm dan kait tali pengaman. Untuk merasakan sensasi Zip Bike ini Anda perlu membayar sebesar Rp 20.000,-/orang.

Zip Bike
Image: Source
3. Mountain Swing
Mountain Swing adalah bermain ayunan di ketinggian. Bukan bermain ayunan yang sebenarnya, melainkan lebih pada sekedar wahana berfoto saja. Tapi sangat tidak disarankan bagi yang fobia ketinggian. Untuk mencoba wahana ini Anda harus membayar Rp 20.000,-/orang.

www.kopidankamu.com
Mountain Swing
4. Gantole
Kemasannya mirip dengan wahana mountain swing, hanya saja kalau yang satu ini berfoto seakan-akan kita main gantole. Harga yang harus kita bayar lebih mahal dibandingkan dengan wahana yang lain, yaitu sebesar Rp 35.000,-/orang. 

www.kopidankamu.com
Gantole
5. Hot Air Balloon
Spot foto di balon udara ini juga hanya sekedar untuk menyalurkan hasrat berfoto saja, karena balonnya tidak benar-benar terbang kok. Tiket untuk berfoto di wahana ini sebesar Rp 20.000,-/orang.

Image: Source
6. Camp Site
Sengaja dibuat spot foto ala-ala kemah. Dengan tenda yang unik, dan ada kasur didalamnya. 

www.kopidankamu.com
Camp Site for free

www.kopidankamu.com

7. Private Camp
Untuk yang satu ini tenda camping yang disewakan lengkap dengan fasilitas layaknya hotel. Hanya saja kamar mandi yang terpisah.
Harga sewa tenda:
  • Single, Rp 475.000,-/orang
  • Double, Rp 375.000,-/orang
  • Triple, Rp 325.000,-/orang
  • Quadruple, Rp 275.000,-/orang
Image: Source
Cukup foto di depan pintu saja
Resto Rumah Bambu
Berhubung ada larangan membawa masuk makan&minum ke dalam area wisata, maka kita mampir ke resto yang ada di dalam. Resto ini mulai dibuka jam 9 pagi. Harganya cukup lumayan mahal sih kalau menurut kantong Saya, hehehe... Tapi yang menarik di resto ini, kita bisa makan dan minum sambil menikmati pemandangan hutan pinus yang keren abis.

www.kopidankamu.com

www.kopidankamu.com
  
Kids Playground
Tempat bermain anak-anak juga disediakan gratis.

www.kopidankamu.com
Playground

www.kopidankamu.com

Ada yang perlu Anda ingat, tiket masuk jangan sampai hilang ya... Karena setelah melewati pintu keluar, di sebelah kanan, tiket masuk tadi bisa ditukar dengan segelas milo, lumayanlah buat penawar haus selepas naik turun tangga. Sedangkan di sebelah kiri pintu keluar, sudah siap loket-loket untuk mengambil soft copy foto kita di masing-masing wahana tadi. Oleh petugas loket kita akan dipinjami hp yang berisi banyak foto untuk dipilih. Biaya transfer foto ke hp pribadi sebesar Rp 10.000,-/foto. Carilah foto yang memang benar-benar paling bagus ya, sebab jika tidak bijak dalam memilih foto, bisa-bisa tekor kita, tinggal dikalikan saja dengan 10 ribu, berasa kan mahalnya...

www.kopidankamu.com

Di sebelah loket foto, ada kios yang menjual kaos dengan cetak foto instan, hanya menunggu sekitar 15 menit untuk setting dan cetak. Harga untuk kaos anak Rp 125.000,- dan dewasa Rp 135.000,- sudah termasuk cetak fotonya.


Butuh hotel transit di Bandung: Hotel Zodiak @Kebun Kawung

You May Also Like

4 comments

  1. Noted, ntar bisa dijadiin tempat tujuan wisata klo udah pindah ke Jawa. Aku naksir kemahnya euy... Lucu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lucu bentuknya, tp harganya lumayan klo nginep y say...

      Delete
  2. Sering dengar namanya, tapi belum pernah coba kesana.. Dan kalau kesana pengen coba yang pake sepeda itu..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo udh nyampe sana, smua wahana rasanya pengen dicobain🤠

      Delete

Terima kasih sudah mau berkomentar...