Griya Gendhis Saraswati Klaten

by - Sunday, February 18, 2018

www.kopidankamu.com

Ngubek-ngubek searching hotel di Klaten dan sekitarnya hampir seminggu. Lebayyy bingit yak? Pertimbangan emak-emak memang selalu rumit, pokoknya yang harganya cocok, hotelnya bagus, ada kolam renangnya, lokasi strategis, udah termasuk sarapan, dan bangunannya unik alias nggak biasa. Yaileee, kan sekalian nyobain yang lain dari hotel-hotel kebanyakan. Klo biasa-biasa aja, mending tiduran di rumah noh... sama-sama pake AC, hahaha...

Akhirnya, pilihan si emak jatuh pada sebuah hotel yang baru publish bulan Desember tahun 2017, Griya Gendhis Saraswati. Yes, hotelnya memang baru buka, tapi bukan bangunan baru. Satu hal yang bisa dibilang paling menarik dari penginapan ini adalah bangunan asli cagar budaya peninggalan zaman kolonial Belanda yang masih dirawat secara apik. 

Jika dari arah Semarang, lokasinya berada di kiri jalan berseberangan dengan Pabrik Gula Gondang Winangoen Klaten. Pokoknya kalau udah nyampe PG, di sebelah kiri jalan ada papan petunjuknya, tinggal belok kiri masuk saja kurang lebih 200 meter dari jalan raya. Kalau melihat lokasinya yang berdekatan dengan PG, kemungkinan dulu merupakan tempat tinggal Fabricage Chef (berasal dari bahasa Belanda yang artinya sebutan untuk kepala pengelolaan di pabrik gula).

www.kopidankamu.com


Begitu sampai di depan, Anda akan disambut dengan pintu gerbang terbuat dari kayu jati kokoh, dengan tulisan Griya Gendhis Saraswati. Modelnya ala-ala benteng gitu ya, ada pintu masuk yang gedhe, trus dikelilingi pagar tembok tinggi😅. Baru sampai depan sih, saya makin yakin, kalau dalamnya pasti wowww...

www.kopidankamu.com

Olala... lagi-lagi saya syukkkaaaa, lihat marmer di meja resepsionis, klasik. Pas check in, disambut dengan super duper senyum ramah mbaknya, a good first impression... good job mbak!!! Berhubung kita pakai family room, jadi kamarnya bukan terletak pada bangunan induk, melainkan di bagian belakang dekat dengan swimming pool. Yaaa tinggal lompat, langsung berenang kita😍. Parkir mobil juga persis di depan kamar. Jadi bawaan yang berjubel di bagasi mobil langsung bisa di lempar ke kamar....

Family Room

Bayangannya kalau family room itu sekamar ada 2 double bed atau 4 single bed, ternyata family room kami bentuknya rumah, dengan 2 kamar tidur, masing2 1 double bed yang empukkk bonus bebek2an dr handuk😍😍, ruang tamu lengkap dengan satu set sofa yang besar, serta sebuah kamar mandi. LUASSSSS dan saya PUASSSS!!!

www.kopidankamu.com


www.kopidankamu.com

www.kopidankamu.com

www.kopidankamu.com

Swimming Pool

Ini salah satu yang favoritnya anak-anak, time to swim. Langsung ganti baju renang, keluar dari kamar, di sebelah kiri udah langsung pool. Dan asyiknya nggak dibuka buat umum, seperti hotel-hotel yang lain, kadang pool nya bisa dipake sama yang nggak nginep, jadi bocor kan nggak private lagi. Kalau ini, serasa kolam renang pribadi.... Lengkap dengan ban, rompi pelampung, gazebo untuk nungguin yang renang dan bersih banget. Kereeeeeennnnn....

www.kopidankamu.com

www.kopidankamu.com

www.kopidankamu.com

Selagi anak-anak renang, si emak-emak yang penasaran langsung explore lokasi. Bermodal kamera, cuss menjelajah tiap sudut... Dan beberapa spot asyik yang sungguh bikin tambah betah, nggak pengen pulang, check this out!!!


www.kopidankamu.com

Bangunan gazebo 2 lantai, terbuat dari kayu glugu, dengan pemandangan sawah hijau sejauh mata memandang, bikin hati jadi nyesss... melupakan semua tagihan2, halahhhh... Kalian bisa ngopi2 cantik, sambil foto2 berlatar belakang sawah. 


www.kopidankamu.com


Di halaman depan teras utama, terdapat lapangan basket, gazebo bambu, ayunan, kolam ikan, catur raksasa, hahaha.... pokoknya banyak spot yang instagramable dehhh.


www.kopidankamu.com

Breakfast

Dengan room rate seharga 500.000/night saat libur/weekend untuk kamar keluarga, inc. breakfast 4 orang, bisa dibilang oke lah yaaa.... Menu utamanya soto ayam, dengan tempe goreng dan sate telur puyuh. Appetizernya pisang goreng krispi dan sosis solo. Kopi, teh, krimer dan desssertnya buah melon.

www.kopidankamu.com

Selain lokasinya deket banget sama destinasi wisata, cuman 10 menit ke Candi Prambanan, nilai plus buat Griya Gendhis Saraswati... WIFInya kuenceng, syukaaa... Secara keseluruhan buat kami sekeluarga nilainya 9/10. 


Lokasi Griya Gendhis Saraswati Klaten


You May Also Like

0 comments

Terima kasih sudah mau berkomentar...