Hotel Sukun Coffee House and Gallery Cilacap

by - Tuesday, December 26, 2017

www.kopidankamu.com

Hotel yang masih terbilang baru ini lebih pas masuk kategori Guest House dari pada hotel. Dengan desain minimalis, dari depan tampak seperti rumah biasa, tapi begitu masuk ke dalam ternyata ada dua lantai yang tersedia berupa kamar-kamar dengan tipe yang sama, tipe standar. Room rate 250.000,-/night sudah include breakfast. 
www.kopidankamu.com

www.kopidankamu.com

Kesan pertama, pelayanan saat check in sangat cepat, petugas resepsionis sangat ramah. Karena lokasi kamar sangat mudah di cari, kebetulan kamar kami terletak di lantai satu, maka tidak perlu ada petugas yang mengantar. Dominasi warna hijau cerah memberi kesan sejuk dan asri, suasana menjadi terasa lebih segar dan ceria. Walaupun kamarnya tidak begitu luas, tapi sangat bersih dan nyaman. Kamar mandi berupa shower dengan air panas yang berfungsi sangat baik. Fasilitas wifi yang tersedia, kebetulan untuk kamar 15 cukup kenceng, tapi yang kamar 12 sama sekali nggak gerak alias lemot.
www.kopidankamu.com

www.kopidankamu.com

Yang paling menarik menurut saya, adalah lukisan-lukisan naturalis yang terpajang di dinding, baik di kamar maupun di public area, cocok lah dengan namanya Coffee House and Gallery. Ngomong-ngomong soal kopi, sayang sekali belum sempat ngerasain kopinya. Padahal sepertinya tempat ini cozy banget kalau buat ngopi-ngopi.
Lobi atau public area termasuk area kafe bernuansa warna oranye cerah berpadu padan dengan warna bunga hijau cerah, sangat nyaman untuk sekedar duduk-duduk sambil ngobrol. 

www.kopidankamu.com

www.kopidankamu.com

Satu hal yang membedakan dengan hotel-hotel lain adalah hotel ini menyediakan souvenir untuk dijual yaitu berupa kain batik khas Cilacap dengan motif kontemporer yang dibuat dengan tehnik eco-print artinya mencetak dari bahan-bahan yang ada di alam, contohnya dari daun, bunga, dll. Sebenarnya jika menghendaki untuk langsung melihat proses produksinya bisa, yaitu dengan reservasi terlebih dahulu. Karena letaknya yang dekat dari hotel mungkin bisa menjadi daya tarik tamu yang menginap, untuk menjadi tujuan wisata alternatif di Cilacap. Harga kain batik yang dijual menurut saya lumayan mahal, beberapa yang sempat saya perhatikan label harganya berkisar dari 250.000,- sd 450.000,-. Mungkin karena proses pembuatan yang tidak mudah dan kualitas kain yang bagus sehingga harganya agak mahal.

www.kopidankamu.com

Kelebihan:

  1. Lokasi strategis, berada di jalan protokol dan mudah dijangkau dengan transportasi umum.
  2. Pelayanan ramah, check in cepat.
  3. Kamar tidur bersih, termasuk sprei dan bantal.
  4. Kamar mandi bersih, shower dan air panas berfungsi baik.
  5. Publik area sangat nyaman dan dekorasi yang artistik.
  6. Menyediakan salah satu produk unggulan khas Cilacap, yaitu Batik Eco-print.

Kekurangan:

  1. Tempat parkir terbatas, hanya muat dua mobil.
  2. Toiletries kurang lengkap.
  3. Dispenser tersedia, tapi untuk teh & kopi harus beli.
  4. Wifi tidak merata di semua kamar.
  5. Sarapan sangat sederhana, hanya nasi goreng dengan lauk telur dadar yang diiris tipis-tipis dan kerupuk.
Lokasi: Jalan Gatot Subroto No. 22 / 192, Gunungsimping, Central Cilacap, Cilacap Regency, Central Java 53224

You May Also Like

2 comments

  1. Warna hijaunya, seger bener. Kesannya tempat ini hommy banget ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikin adem di mata... adem di hati, halahhhh...

      Delete

Terima kasih sudah mau berkomentar...